Lectura : Jurnal Pendidikan
Vol. 13 No. 2 (2022): Lectura: Jurnal Pendidikan

Praktikalitas Efektivitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Bilingual pada Pembelajaran Biologi dengan Pendekatan Project Based Learning

Martalasari Martalasari (Universitas Lancang Kuning)
Ermina Sari (Universitas Lancang Kuning)
Raudhah Awal (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Era revolusi industry 4.0 peserta didik harus lebih peka dalam penggunaan berbagai Bahasa Internasional yang salah satunya Bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah: menguji praktikalitas dan efektivitas LKS bilingual pada mata pelajaran IPA dengan pendekatan project based learning di MAN 4, Muara Fajar Pekanbaru. Jenis Penelitian R&D. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh praktikalitas penilaian dari sebanyak 33 orang peserta didik dengan rata-rata nilai 0.76 (tinggi) sedangkan penilaian praktikalitas dari guru dengan rata-rata nilai 0.96 (sangat tinggi). Sedangkan untuk analisis data efektivitas dengan perolehan rata-rata N-gain 0.65 (Sedang). Hal ini menunjukkan bahwa LKS bilingual dinyatakan praktis dan efektif digunakan dalam pembelajaran Biologi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lectura

Publisher

Subject

Arts Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Lectura: Jurnal Pendidikan is a scientific journal containing research articles in education scope. Lectura is published twice a year (February and August) by Faculty of Teachers Training and Education University of Lancang ...