JEMST: Journal of Education in Mathematics, Science, and Technology
Vol. 5 No. 1 (2022): JEMST Vol 5 No 1 2022

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI MAN 1 PALEMBANG

Bella Pitriana Milwadi (Unknown)
Gusmelia Testiana (Unknown)
Atika Zahra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning di MAN 1 Palembang yang valid dan praktis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri atas tahap Preliminary (tahap analisis dan pendesaian) dan tahap Prototyping menggunakan alur Formative Evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar Walkthrough, angket, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 di MAN 1 Palembang yang berjumlah 32 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) mengahsilkan LKPD yang valid dengan melihat komentar/saran dari validator yang disesuaikan dengan indikator kevalidan serta pertanyaan validator yang menyatakan bahwa LKPD “layak digunakan dengan revisi”, dan (2) menghasilkan LKPD yang praktis dilihat dari komentar/saran siswa pada lembar angket siswa yang disesuaikan dengan indikator kepraktisan. Kata Kunci : Pengembangan,Contextual Teaching and Learning, LKPD

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jemst

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

JEMST: Journal of Education in Mathematics, Science, and Technology are novelty, quality, and general interest in research and studies of Education. JEMST is a journal that contains the results of research and studies in Mathematics Education: topics of didactic development research (DDR), research ...