JURNAL SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika)
Vol. 5 No. 2 (2022): JURNAL SIMTIKA, MEI 2022

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS ( STUDI KASUS SD ISLAM PLUS DAARUTH THULLAB 03 SITIUNG )

I Wayan Pandhu Sandika pandu (Universitas Dharmas Indonesia)
Firmansyah Putra (Universitas Dharmas Indonesia)
Evi Yulia (Universitas Dharmas Indonesia)
Fauzi Tri Yuniko (Universitas Dharmas Indonesia)
Yusran Yusran (Universitas Dharmas Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 May 2022

Abstract

Semakin pesatnya kemajuan teknologi juga mendorong kemajuan pembelajaran. Namun metode yang digunakan tetap saja sama dengan menggunakan buku dan modul-modul yang ada, metode ini sebenarnya bagus karena dapat memberi pelajaran secara lebih teknis. Namun yang terjadi sebaliknya karena perkembangan teknologi semakin maju membuat anak-anak menjadi malas untuk membaca buku. Sehingga menjadi sangat sulit untuk belajar apalagi mempelajari Bahasa inggris, karena itu penulis berinisiatif untuk membuat aplikasi yang memberi pembelajaran bahasa inggris. Sehingga dapat meningkatkan keinginan untuk belajar bahasa inggris.  Aplikasi yang ingin saya buat adalah aplikasi pembelajaran bahasa inggris yang ditujukan untuk anak-anak di bawah umur tujuh tahun, aplikasi ini saya buat memakai KODULAR. Pada tahap pembuatan aplikasi terdapat beberapa tahap seperti login terlebih dahulu, buat projek baru, desain aplikasi, pembuatan kode program dan build aplikasi, sehingga dihasilkan aplikasi pembelajaran bahasa inggris berbasis android yang dapat di jalankan pada smartphone. Aplikasi ini di peruntukkan untuk anak-anak di bawah umur tujuh tahun.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simtika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika) merupakan Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharmas Indonesia yang terbit dua kali setahun. Jurnal SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika) sebuah jurnal Blind peer-review yang didedikasikan ...