Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika
Vol 5, No 2 (2022)

Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI IPS pada Topik Program Linier

Ronal Rifandi (Universitas Negeri Padang)
Hosma Refwatul Hasana (Universitas Negeri Padang)
Fridgo Tasman (Universitas Negeri Padang)
Elita Zusti Jamaan (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan berpikir siswa pada materi program linier. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif untuk mendeskripsikan keterampilan atau kemampuan siswa pada topik program linier. Data penelitian ini berasal dari siswa kelas XI IPS pada sebuah sekolah di kota Padang tahun pelajaran 2021/2022. Instrumen penelitian yang digunakan berupa observasi pembelajaran di kelas tentang soal ulangan harian materi program linier yang memuat empat indikator kemampuan berpikir kritis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada topik program linier masih tergolong rendah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

equation

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Equation Journal is an open-access journal published by State Islamic University of Bengkulu (IAIN Bengkulu) twice in a year (March and September). This journal publishes original articles from literature studies or research results in the field of mathematics ...