RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 8, No 2 (2022)

PENGARUH MEDIA POWER POINT TERHADAP MINAT BELAJAR SEJARAH INDONESIA SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK WALISONGO BEKASI

Tedy Iskandar (Universitas Panca Sakti Bekasi)
Nadia Rista (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitaif, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner atau angket. Populasi dalam penelitian kali ini adalah peserta didik kelas X jurusan Akuntansi di SMK Walisongo Bekasi. Populasi dalam penelitian kali ini berjumlah 13 perserta didik kelas X jurusan Akuntansi di SMK Walisongo, sehingga seluruh populasi dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis deksriptif dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Dari penelitian kali ini diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Dari hasil uji kolerasi antara media power point dengan minat belajar kognitif ada pada angka 0,797 yang dimana pada tabel interpretasi mencapai tingkat kuat. 2) Dari uji koefisien determinasi, diperoleh nilai Adjusted R Square sebanyak 0,603 yang merupakan pengaruh media power point terhadapĀ  minat belajar sebanyak 60,3%. Dapat disimpulkan bahwa pengunaan media power point dapat meningkatkan minat belajar siswa Sejarah Indonesia kelas X Akuntansi di SMK Walisongo Bekasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...