YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Pengguna GoJek

Fatimah, Siti (Unknown)
Mukhtar, Afiah (Unknown)
Asmawiyah, Asmawiyah (Unknown)
Salam, Karta Negara (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh marketing mix terhadap kepuasan pengguna gojek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang yang ditentukan berdasarkan rumus slovin. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada seluruh responden. Analisis data yang akan dilakukan yaitu uji statistik deskriptif, uji instrument data penelitian yang terdiri dari (uji validitas, uji reliabilitas), uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan pengujian seluruh hipotesis melalui uji koefisien determinasi, uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna GoJek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Sementara orang, proses dan bukti secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna GoJek pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Secara simultan produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna GoJek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Variabel marketing mix yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna GoJek pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar adalah produk. Kata Kunci: Produk; Harga; Lokasi; Promosi; Orang; Proses; Bukti fisik; Kepuasan Pengguna Gojek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...