SOLID
Vol 12, No 2 (2022)

Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Customer Loyalty pada Produk Ponsel Samsung Di Kota Mataram

Rian Indranopa (Universitas Teknologi Mataram)
Amiruddin Kalbuadi (Universitas Teknologi Mataram)
Lale Puspita Kembang (Universitas Teknologi Mataram)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara brand image dan brand trust terhadap customer lolyalty produk ponsel Samsung di Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan analisis regressi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Jumlah sampel yang digunakan sebagai responden berjumlah 30 orang. Jumlah sampel ditentukan menggunakan teknik sample survey untuk penentuan sampel dengan metode purpossive sampling untuk mendapatkan karakter spesifik responden yang untuk dijadikan sampel. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan metode angket dalam pengumpulan data dan instrumen yang digunakan berupa angket. Uji instrumen terdiri dari uji validitas menggunakan metode pearson product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Hasil uji instrumen yang dilakukan didapatkan uji validitas dan reliabilitas sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Pada analisis regressi linier berganda, didapatkan arah pengaruh variabel positif. Pada hasil uji hipotesis didapatkan masing-masing variabel bebas (brand image dan brand trust) berpengaruh secara pasrial terhadap variabel terikat (customer loyalty). Kemudian, variabel bebas (brand image dan brand trust) berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat (customer loyalty).

Copyrights © 2022