EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 6 (2022): December 2022

Evaluasi Program Kegiatan P5 Kearifan Lokal Fase D di Sekolah Menengah Pertama

Lilik Nur Kholidah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Imam Winaryo (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Yayan Inriyani (SMP Negeri 17 Kota Serang)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2022

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk melihat tingkat antusias proses kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) sebagai bagian perencanaan implementasi kurikulum merdeka, dengan mengambil tema kearifan lokal. Penelitian melibatkan kelas VII di SMPN 17 Kota Serang pada tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif. Dengan menggunakan studi eksplorasi, dan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer sendiri berasal dari hasil wawancara, observasi pada saat pelaksanaan dan juga studi dokumentasi. Sementara data sekunder yang digunakan berupa kurikulum, serta komponen komponen yang sudah ditentukan oleh Kurikulum merdeka. Hasil penelitian menunjukkan tingkat antusias yang cukup tinggi. Pelaksanaan projek yang lebih terjadwal dan fleksibel serta tidak memotong waktu belajar materi pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...