EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 5 (2022): October Pages 6401-7346

Pengembangan Suplemen Bahan Ajar Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Bioteknologi Konvensional

Vita Oktavianty (Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Hairida Hairida (Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Rini Muharini (Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Masriani Masriani (Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Ira Lestari (Universitas Tanjungpura, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan menentukan kelayakan suplemen bahan ajar berbasis kearifan lokal pada materi bioteknologi konvensional. Penelitian ini dilakukan dengan mengadaptasi model pengembangan ADDIE. Kelayakan suplemen bahan ajar berbasis kearifan lokal ditinjau dari 3 aspek yaitu aspek materi, media dan bahasa. Hasil penelitian kelayakan pada aspek materi diperoleh kriteria sangat layak dengan persentase 88,14%, aspek media diperoleh kriteria sangat layak dengan persentase 88,57% dan pada aspek bahasa diperoleh kriteria sangat layak dengan persentase 94,44%, sehingga suplemen bahan ajar berbasis kearifan lokal pada materi bioteknologi konvensional yang dikembangkan sangat layak untuk diujicobakan dalam pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...