J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7 No 2 (2022): Agustus

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIUM CORPORATE BRANDING RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK AZ-ZAHRA PALEMBANG

Dwi Marissa (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swijaya)
indah Riani (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swijaya)
Inggi Rizky Mauludyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swijaya)
Putri Agustina Fiskal (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swijaya)
Rindang Senja Andarini (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swijaya)
Debby Amanda Putri (RSIA Az-Zahra)
Rizma Adlia Syakurah (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Perkembangan yang terus terjadi dari masa ke masa dipengaruhi oleh beberapa faktor dan bidang, salah satunya yakni teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan Kuliah Kerja Komunikasi dilakukan selama 30 Hari di Rumah Sakit Ibu dan Anak Az-Zahra. Bentuk pendekatan yang digunakan adalah Identifikasi Isu di Intansi dan Penyelesain Isu di Intansi. Kegiatan dilakukan dengan memberikan edukasi melalui sosial media. Dari adanya permasalahan tersebut maka RSIA Az-Zahra Palembang, sangat perlu untuk melakukan pemaksimalan media sosial sebagai medium branding. Melihat dari segi konten, seharusnya informasi yang diberikan lebih beragam bisa dari edukasi tentang kehamilan, mitos-fakta kesehatan, video edukasi kesehatan ibu dan anak, Fun Fact, maupun talkshow ataupun podcast. Dari segi desain, pemilihan warna dan keselarasan pola feed lebih diperhatikan, agar terkesan rapi dan menarik. Selain itu, memperhatikan waktu menggunggah konten yang tepat atau diwaktu yang disebut sebagai social media time. Peran dari admin media sosial pun harus lebih tanggap atau dengan menyediakan tim khusus branding melalui media sosial

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

j-dinamika

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal J-DINAMIKA ini berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu, diantaranya pertanian, manajemen, teknologi informasi, sosial humaniora, kesehatan, dan semua bidang ilmu lainnya. Bentuk kegiatan pengabdian yang dipublikasikan dapat berupa penerapan ...