Literasi : Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pembelajarannya
Vol 6, No 2 (2022): JURNAL LITERASI OKTOBER 2022

ANALISIS METODE PEMBELAJARAN SAS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS I SD

Alfina Sahbudi (Pendidikan Guru Sekolah Dasar - Universitas Pendidikan Indonesia)
Yunus Abidin (Unknown)
Fully Rakhmayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2022

Abstract

Membaca merupakan suatu aktivitas dan kemampuan untuk melihat informasi atau pesan dari sebuah teks bacaan. Membaca sangat penting adanya dalam kehidupan karena akan mempermudah jalannya kehidupan. Membaca merupakan sebuah pondasi awal dari pendidikan, bahkan kelas I SD pun diwajibkan bisa untuk membaca. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis metode SAS dalam proses pembelajaran membaca permulaan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas I SD. Penelitian yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dnegan metode studi literatur dari berbagai sumber seperti jurnal dan artikel yang berkenaan dengan metode SAS dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas I SD di dua sekolah dasar yaitu SDN 79 Pekanbaru dan SDN 55 Banda Aceh.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

literasi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Literasi : Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pembelajarannya telah terindek Sinta 5 oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RistekDikti) Republik Indonesia sebagai pencapaian untuk jurnal yang memiliki kualitas dalam manajemen dan publikasi. Selanjutnya, Literasi : Jurnal ...