Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M)
Vol. 3 No. 1 (2022)

Rumah Belajar Ceria untuk Membangkitkan Semangat Belajar yang Lebih Inovatif dan Kreatif

Badri, Fawaidul (Unknown)
Uzahro, Fatimat (Unknown)
Nopia, Rambu Ade (Unknown)
Siregar, Ardiansyah (Unknown)
Sari, Lina Dwi Novita (Unknown)
Nurullah, Zulfa Putria (Unknown)
Niqris, Muhammad Yusuf (Unknown)
Annisa, Faradilla Nur (Unknown)
Hawia, Siti (Unknown)
Azzaro, Nabila (Unknown)
Hartoko, Rafif Pudyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2022

Abstract

Rumah Belajar Ceria (RBC) adalah sebuah ide pembelajaran yang peduli dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan anak. Program ini bergagasan untuk menigkatkan kualitas hubungan antara peserta didik dan tenaga pendidik, dengan sistem home visit. Dewasa ini home visit menjadi salah satu solusi untuk mengatasi salah satu dampak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Dengan digencarkannya system ini, peserta didik dapat terbantu untuk belajar yang lebih mudah dan solutif. Dalam penelitian ini, home visit yang digagaskan adalah belajar sambil bermain dan mendorong kreatifitas peserta didik dalam membangun hubungan yang lebih interaktif antara   pendidik dan peserta didik. Mahasiswa KSM kelompok 37 ditempatkan di dusun Klerek desa Torongrejo mewujudkan peserta didik yang mandiri berbasis kecerdasan ilmu dan akhlak serta bertumpu pada semangat kreatifitas, dan mebina kegiatan yang menginspirasi kemandirian dalam mental seorang anak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP2M

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M) dengan nomor registrasi ISSN 2721-5156 (cetak) 2721-5148 (online) adalah jurnal multidisiplin ilmu yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Malang. Jurnal Ini mencakup banyak masalah secara umum ...