JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 6, No 1 (2022): JPEKBM (Juli,2022)

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CELANA JEANS GABRIELLE DI MATAHARI LIPPO PLAZA SIDOARJO

Bima Aldian Yudhana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Ugy Soebiantoro (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian Celana Jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana variabel dependen adalah kepuasan konsumen dan variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling terdapat 80 responden dan analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). hasil analisis penelitian ini Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen celana jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo dengan path coefficients sebesar 0,508314,  dan nilai T-Statistic sebesar  2,763439 > 1,96 (dari nilai tabel Zα = 0,5),  maka dapat dikatakan dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen celana jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo, dengan path coefficients sebesar 0,473599,  dan nilai T-Statistic sebesar  2,568623 > 1,96 (dari nilai tabel Zα = 0,5).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...