BAHTRA: Jurnal Pendidikan Bahasan dan Sastra
Vol 3, No 01 (2022): Mei 2022

Persepsi Guru dan Siswa Terhadap Penggunaan Strategi Permainan Papan Bicara untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris pada Siswa Kelas VIII MTs Al-Falah Nipa

Yani, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Speaking board games merupakan salah satu strategi yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Dalam proses pembelajaran, dengan menggunakan permainan papan berbicara dalam kelas, guru dapat menerapkan strategi permainan papan berbicara untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris menggunakan permainan papan berbicara. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, dengan wawancara mendalam dengan guru dan 4 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan respon positif ketika menggunakan strategi permainan papan berbicara. Dalam menerapkan strategi permainan papan berbicara, guru dan 4 siswa mendapatkan manfaat. Guru memiliki keunggulan dalam meningkatkan kreativitas siswa. Selain itu, para siswa juga mendapatkan manfaat dengan membantu meningkatkan keterampilan berbicara mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Bahtra

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra merupakan jurnal yang memuat didalamnya kajian konseptual dan hasil penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra. terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan ...