JAQ
VOLUME 12 NOMOR 2, 2022

FAKTOR PENDUKUNG PELAYANAN PUBLIK DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH

Arman Arman (Universitas Ichsan Gorontalo)
Suwistani Dunggio (Universitas Ichsan Gorontalo)
Sri Meilani Kantu (Universitas Ichsan Gorontalo)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor pendukung pelayanan publik dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Metodologi penelitian ini dengan metode penelitian kualitatif dan dalam penelitian dengan fokus penelitian berfokus pada faktor pendukung pelayanan publik dalam meningkatkan kinerja, hal ini dapat dilihat dari faktor persepsi. Jenis dan sumber datanya menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya , Teknik Wawancara, Teknik observasi dan Dokumentasi dengan uji keabsahan data dimana Perpanjangan Pengamatan, Ketekunan Pengamatan dan triangulasi. Dengan analisis datanya reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini dimana faktor kesadaran kurangnya kesadaran masyarakat mengenai program pelayanan masih kurang, hal ini diakibatkan karena proses sosialisasi yang dilakukan oleh aparat kantor camat telaga kepada masyarakat belum terarah dengan baik Kebaharuan dalam penelitian ini penelitian mengambil satu indikator yaitu faktor kesadaran yang sesuai lokus penelitian dan di tengah pandemi dengan melakukan pengamatan dan trangulasi.

Copyrights © 2022






Journal Info
JAQ

Abbrev

alqisthi

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Al Qisthi: Jurnal Sosial dan Politik menerima artikel dari hasil penelitian (original research article) dan artikel telaah (review article) dari para akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang ilmu sosial dan politik, yang fokus dan ruang lingkupnya meliputi kajian: Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik ...