Sekolah swasta rata-rata menggunakan strategi marketing yang berbeda dari sekolah negeri dalam menarik minat siswa. Sekolah-sekolah tersebut memberikan penawaran fasilitas dan keunggulan dengan melakukan promosi yang bervariatif, berlomba-lomba dalam menarik siswa.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.Sumber data dalam penelitian berupa informasi yang diperoleh melaui wawancara dengan kepala sekolah dan guru yang menjadi ketua panitia PPDB. Sumber data yang bersifat dokumen tertulis berupa profil,keadaan tenaga pendidik, keadaan siswa, serta fasilitas sekolah. Strategi pemasaran jasa pendidikan di SD Islam Tirtayasa dan Assa’adah Global Islamic School dilakukan secara langsung dengan cara promosi dan publikasi menggunakan media sosial Instagram, twitter, facebook, penyebaran brosur ke sekolah TK, pemasangan spanduk dan banner. Jika tidak menggunakan strategi pemasaran jasa pendidikan yang matang, pengembangan kualitas yang semakin baik, serta pelayanan yang memuaskan, maka lambat laun akan tertinggal dengan lembaga baru yang menawarkan berbagai kelebihan
Copyrights © 2022