Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 10: Agustus 2022

STRATEGI PEMASARAN DAN PELAYANAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU

Fairuz Atiyah (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Anis Fauzi (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Abdul Mu’in (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

Sekolah swasta rata-rata menggunakan strategi marketing yang berbeda dari sekolah negeri dalam menarik minat siswa. Sekolah-sekolah tersebut memberikan penawaran fasilitas dan keunggulan dengan melakukan promosi yang bervariatif, berlomba-lomba dalam menarik siswa.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.Sumber data dalam penelitian berupa informasi yang diperoleh melaui wawancara dengan kepala sekolah dan guru yang menjadi ketua panitia PPDB. Sumber data yang bersifat dokumen tertulis berupa profil,keadaan tenaga pendidik, keadaan siswa, serta fasilitas sekolah. Strategi pemasaran jasa pendidikan di SD Islam Tirtayasa dan Assa’adah Global Islamic School dilakukan secara langsung dengan cara promosi dan publikasi menggunakan media sosial Instagram, twitter, facebook, penyebaran brosur ke sekolah TK, pemasangan spanduk dan banner. Jika tidak menggunakan strategi pemasaran jasa pendidikan yang matang, pengembangan kualitas yang semakin baik, serta pelayanan yang memuaskan, maka lambat laun akan tertinggal dengan lembaga baru yang menawarkan berbagai kelebihan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...