Automata
Vol. 3 No. 2 (2022)

Tinjauan Literatur : Game Edukasi Matematika Materi Bilangan Pecahan

Dwi Abdul Rahman (Universitas Islam Indonesia)
Galang Prihadi Mahardhika (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2022

Abstract

Di beberapa literatur dijelaskan bahwa pembelajaran bilangan pecahan matematika dikenal sangat sulit oleh para murid sehingga para murid jadi lebih cepat bosan dan mengantuk ketika jam pelajaran. Terdapat beberapa solusi yang efektif untuk masalah tersebut diantaranya yaitu dengan media game pembelajaran, game pembelajaran matematika sudah banyak dikembangkan belakangan ini termasuk game pembelajaran matematika dengan materi pecahan. Tujuan dari penelitian ini dibuat adalah untuk membandingkan literatur - literatur terdahulu tentang seberapa efektif media pembelajaran matematika, metodologi apa yang digunakan untuk membangun gamenya serta platform apa saja yang telah dikembangkan dan genre game apa saja yang dipakai untuk game pembelajaran khususnya pada pembelajaran matematika dengan materi pecahan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AUTOMATA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Automata mempublikasikan penelitian internal mahasiswa dan dosen Teknik Informatik Universitas Islam Indonesia. Topik-topiknya mencakup: Informatika Teori dan Sistem Cerdas Forensika Digital Sains Data Rekayasa Perangkat Lunak Informatika ...