Formosa Journal of Applied Sciences (FJAS)
Vol. 1 No. 4 (2022): September 2022

Pengaruh Model Blended Learning Berbasis Edmodo dan Pembelajaran Kontekstual terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Gresik

Nuky Maulana (Universitas Dr. Soetomo Surabaya)
Kusmiyati (Universitas Dr. Soetomo Surabaya)
Hetty Purnamasari (Universitas Dr. Soetomo Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih banyak guru dan siswa yang belum memperkuat imajinasi mekanik, khususnya pada masa pascapandemi yang sedang berlangsung, seperti halnya MTs Salafiyah Gresik. Rencana yang digunakan dalam review ini adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Eksplorasi diarahkan di MTs Salafiyah Gresik. Berdasarkan hasil post-test t-test diketahui bahwa hasil belajar kelas eksploratif normal adalah 13,23 dan hasil belajar normal kelas kontrol adalah 6,37, sehingga dapat diduga bahwa hasil belajar siswa normal. kelas tes 6,86 lebih menonjol daripada kelas kontrol.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

fjas

Publisher

Subject

Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Education Engineering Social Sciences

Description

Formosa Journal of Applied Sciences (FJAS) seeks to propose and disseminate the knowledge by publishing original research findings and novelties, review articles and short communications in the wide spectrum of applied sciences. Scope of the journal includes: Biology, chemistry, physics, ...