Penelitian ini bertujuan mengetahui validasi materi, validasi bahasa dan validasi desain, kepraktisan dan keefektifan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri di Kelas VIII SMP Swasta Kristen Agios Nikolaos. Metode penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan Four-D (4D) yaitu (1) Define (Pendefenisian), (2) Design (Perancangan), (3) Develop (Pengembangan), (4) Desseminate (Penyebarluasan). Hasil dari penelitian, diperoleh: (1) Hasil validasi materi oleh validator 1 yaitu 90% dengan kategori sangat valid, validasi materi oleh validator 2 yaitu  91% dengan kategori sangat valid, hasil validasi bahasa yaitu  91,11% dengan kategori sangat valid, hasil validasi desain yaitu 90% dengan kategori sangat valid. (2) Kepraktisan angket respon peserta didik uji perseorangan yaitu 89,16% dengan kategori sangat Praktis, uji kelompok kecil 90% dengan kategori sangat Praktis, uji lapangan 90,13% dengan kategori sangat Praktis. (3) Keefektifan produk yang dikembangkan ditinjau dari nilai tes hasil belajar diperoleh presentase ketuntasan 85% dengan kategori sangat tinggi.  Dari hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Inkuiri telah layak untuk dijadikan bahan ajar pada materi Lingkaran untuk SMP Kelas VIII.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022