Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 5 No. 1 (2022)

KEPUASAN KERJA KARYAWAN HOUSE KEEPING DEPARTEMEN HOTEL ALEXANDER TEGAL : DITINJAU DARI ASPEK KOMUNIKASI, BUDAYA ORGANISASI DAN INSENTIF: Ditinjau dari Aspek Komunikasi, Budaya Organisasi dan Insentif

Henry Yuliamir (STIEPARI Semarang)
Edy Priyanto (STIEPARI Semarang)
Eni Rahayu (STIEPARI Semarang)
Heru Yulianto (STIEPARI Semarang)
Dyah Palupiningtyas (STIEPARI Semarang)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Komunikasi, Budaya Organisasi, Insentif dan Kepuasan Kerja terhadap karyawan Housekeeping di Hotel Alexander Tegal di Kota Tegal. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan itu diimplementasikan kepada 60 karyawan Hotel Alexander Tegal di Kota Tegal. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 17. Teknik pengambilan sampel menggunakan Metode sensus dan teknik uji data yang digunakan dalam penelitian termasuk validitas uji dengan analisis faktor, uji reliabilitas. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, untuk memverifikasi dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa Komunikasi, Budaya Organisasi dan Insentif memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja karyawan Housekeeping Hotel Alexander Tegal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...