Arus Jurnal Pendidikan
Vol 2 No 2: Agustus (2022)

Pembelajaran Berbasis Produk pada Mata Kuliah Analisis Gerak Tari

Dwiyana Habsary (Universitas Lampung)
Indra Bulan (Universitas Lampung)
Afrizal Yudha Setiawan (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2022

Abstract

Artikel ini mendeskripsikan pembelajaran berbasis produk pada mata kuliah kinesiologi tari. Mata kuliah ini memberikan pengalaman pada mahasiswa dalam menganalisis gerak dengan menggunakan perspektif kinesiologi. Selain memberikan pengalaman analisis, mahasiswa juga diberikan pengalaman dalam memberikan solusi teknik gerak pada gerak-gerak yang dianggap sulit. Capaian-capaian inilah yang ditawarkan pada artikel ini dari suatu mata kuliah teori yang dianggap hanya menawarkan definisi-definisi atau konsep. Pembelajaran yang dapat membimbing mahasiswa menggunakan konsep pada fenomena yang terjadi disekitarnya merupakan pembelajaran yang diharapkan dimasa depan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ajup

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Arus Jurnal Pendidikan atau di singkat dengan (Ajup) adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel-artikel hasil-hasil penelitian, kajian literatur, review buku pada bidang pendidikan secara umum, pendidikan yang berkaitan dengan masalah pendidikan baik siswa, guru, sekolah. selain itu, media, metode, ...