CERMIN: Jurnal Penelitian
Vol 6 No 2 (2022): DESEMBER

ANALISIS EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KARO

Aditya, M. Rafly (Unknown)
Wardani, Julia Sapira (Unknown)
Hasibuan, Tri Wulan (Unknown)
Afni, Nur (Unknown)
Rangkuti, Siti Fauziah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2022

Abstract

Evaluasi program bertujuan untuk memberikan masukan, kajian dan pertimbangan dalam menentukan apakah program layak untuk diteruskan atau dihentikan. Dengan kondisi demikian maka istilah evaluasi program menjadi sesuatu yang lumrah di lembaga pendidikan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dimana peneliti mendapatkan informasi dari proses wawancara dan dokumentasi serta observasi di Madrasah Aliyah Negeri Karo. Hasil dari suatu proses penelitian yang dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Karo mendapatkan hasil bahwa pelaksanaan Evaluasi Program Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Karo yaitu, cara Madrasah Aliyah Negeri Karo melakukan Evaluasi Program pendidikan untuk mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Karo dan Perubahan yang dialami Madrasah Aliyah Negeri Karo Setelah melakukan Evaluasi Program Pendidikan. Kesimpulannya adalah Evaluasi program pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Karo tetap dilakukan dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta dilakukan dengan proses yang sistematis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cermin_unars

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Fokus dalam Jurnal Cermin mencakup studi secara umum dari berbagai bidang ilmu. Ruang Lingkup artikel pada Jurnal Cermin terkait Ekonomi, Sosial dan Politik, Sastra, Bahasa, Pendidikan, Pertanian, Hukum, dan Teknik. Penulis diijinkan dari segala kalangan mahasiswa, dosen, pendidik, dan peneliti ...