Irfani
Vol. 18 No. 2 (2022): Irfani (e-Journal)

MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI: KAJIAN IMPLEMENTASI KURIKULUM AL-AZHAR KAIRO MESIR DI AZHARI ISLAMIC SCHOOL GORONTALO

Muhammad Rifian Panigoro (Unknown)
Ekrayanti Lawanga (IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Nurfia Alista Pakaya (IAIN Sultan Amai Gorontalo)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat implementasi kurikulum Al-Azhar Kairo Mesir di Azhari Islamic School Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menemukan bahwa Kurikulum di Azhari Islamic School Gorontalo memakai kurikulum al-Azhar Kairo, yakini metode Talaqqi dalam menghafal al-Qur’an, pembelajaran bahasa Arab menggunakan buku dengan pengantar bahasa Arab, pembelajaran Islamic Studies dengan pengantar bahasa Arab yang memiliki fungsi sebagai media belajar membaca al-Qur’an

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IRFANI

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Irfani adalah Jurnal Pencerahan untuk peradaban. diterbitkan oleh Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ...