Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 2 (2022): VOL 10, NO 2 SEPTEMBER 2022

Brand Awareness Masyarakat Perempuan di Kota Surabaya terhadap Brand La Tulipe Cosmetiques

Laurensia Sherin Hadi (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Gatut Priyowidodo (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

La Tulipe merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Saat ini La Tulipe mulai menyasar perempuan di usia 20-29 tahun sebagai target market mereka, setelah sebelumnya banyak dikenal oleh perempuan di usia 30 tahun keatas. La Tulipe mengkomunikasikan brand nya melalui empat brand elements, yaitu brand name, URL, logo & symbol, serta packaging. La Tulipe menggunakan strategi Marketing Public Relations untuk mengkomunikasikan brandnya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat tingkat kesadaran masyarakat perempuan di Kota Surabaya terhadap brand La Tulipe yang dilihat melalui keempat brand elements tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei online dan Google Form sebagai instrumennya. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat perempuan di Kota Surabaya terhadap brand La Tulipe masih berada pada tingkat brand recognition.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...