Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 5 (2022): Nautical : Jurnal Ilmiah Multidisiplin

Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada restoran Pizza Hut Komsen Jatiasih Bekasi

Towi Sanjaya (STIEN Pariwisata Internasional)
Yosafat Puji Hastoko (STIEN Pariwisata Internasional)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan  citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pizza yang bebih dari dua kali membeli di Restoran Pizza Hut Koesen Jatiasih Bekasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sampling sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dan analisis ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 9,24% terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas produk berpengaruh sebesar 6,96% terhadap kepuasan pelanggan, variabel citra merek berpengaruh sebesar 7,39% terhadap kepuasan pelanggan dan dari hasil tersebut analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan cita merek berpengaruh terhad kepuasan pelanggan pada Restoran Pizza Hut Koesen Jatiasih Bekasi baik sebagian maupun secara bersamaan. Artinya variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan citra merek secara simultan sebesar 63,68% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 36,32% merupakan variabel lain yang tidak tercantum dalam model penelitian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nautical

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Engineering

Description

1. Humanities and social sciences 2. Contemporary political science 3. Education science 4. Religion and philosophy 5. engineering science 6. Business and economy 7. cooperative 8. technology 9. HR Development 10. Design and media ...