Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 8 (2022): Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

Kualitas layanan dengan kepuasan pengunjung pada Galeri Nasional Indonesia di masa Pandemi Covid-19

Dinda Izzah Khalida (Universitas Padjadjaran)
Tine Silvana (Universitas Padjadjaran)
Elnoyani Lusiana (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai kualitas layanan ditinjau dari lima dimensi kualitas jasa tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy pada pameran tetap koleksi Galeri Nasional Indonesia dengan kepuasan pengunjung di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum kualitas layanan ditinjau dari dimensi bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan (empathy) dengan kepuasan penggunjung di Galeri Nasional Indonesia. Responden dalam penelitian ini berjumlah 98 orang dengan teknik pengumpulan data yaitu teknik random sampling yang dilakukan di Galeri Nasional Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas layanan ditinjau dari dimensi bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), maupun empati (emphaty) dengan kepuasan pengunjung pada Galeri Nasional Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas layanan ditinjau dari dimensi tangible. Reliability, responsivness dan empathy dengan kepuasan pengunjung di masa pandemi covid-19

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nautical

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Engineering

Description

1. Humanities and social sciences 2. Contemporary political science 3. Education science 4. Religion and philosophy 5. engineering science 6. Business and economy 7. cooperative 8. technology 9. HR Development 10. Design and media ...