Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 17 No 2 (2022): Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Niat Pembelian Ulang Pada Konsumen Hypermart

Widanti, Afrima (Unknown)
Abdillah, Willy (Unknown)
Murni, Trisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang. Konsumen merupakan aset penting dan menentukan keberhasilan suatu bisnis. Konsumen yang puas akan  membeli ulang di toko tersebut. Indikator kepuasan pelanggan harus seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang baik akan membuat konsumen merasa puas dan akhirnya melakukan pembelian ulang. Kualitas pelayanan diukur dengan menggunakan RSQS (Retail Service Quality Scale) yang dianggap lebih tepat karena objek penelitiannya adalah konsumen hypermart Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah responden sebanyak 148 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang. Secara simultan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap niat beli ulang.   Kata Kunci: Niat Beli Ulang; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Insight

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen is an online journal that is published two times a year. It publishes research papers that give rigorous theoretical and practical insight of business and managament. Managament Insight aims to provide a forum for the dissemination of theory application ...