Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 10 No 3 (2022)

Pengaruh Destination Image dan Harga Terhadap Revisit Intention dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Mediasi di Joglo Park

Sugeng Eko Yuli Waluyo (Unknown)
Khasbulloh Huda (Unknown)
Zenita Afifah Fitriyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2022

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Destination Image dan Harga terhadap Revisit Intention dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi dan kuesioner. Pada teknik analisis data digunakan pendekatan path analysis. Hasil penelitian menyebutkan bahwa setiap variabel dinyatakan valid karena memiliki nilai korelasi < 0,05. Selain itu, setiap variabel juga dinyatakan reliabel karena memiliki nilai Cronbach's Alpha > 0.6 atau 6%. Pada hasil uji path analysis didapatkan bahwa variabel destination image dan harga mempunyai pengaruh terhadap variabel kepuasan pengunjung, variabel destination image, harga, dan kepuasan pengunjung memiliki pengaruh terhadap variabel revisit intention, serta variabel destination image dan harga memiliki pengaruh terhadap variabel revisit intention melalui variabel kepuasan pengunjung. Hal itu dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai sig 0,00 < 0,05. Oleh karena itu diharapkan kepada pihak JOGLO PARK agar bisa memberikan kenyamanan pada tempat wisata dengan harga yang disesuaikan agar mendapatkan kepuasan pengunjung, sehingga pengunjung bisa memiliki keinginan kembali ketempat wisata tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...