Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol 2 No 5 (2022): JPMI - Oktober 2022

Upaya Peningkatan Angka Penjualan di Kelurahan Rungkut Menanggal melalui Program Pendampingan Digital Marketing UMKM Pengrajin Kain Batik

Shally Urfa Ramadhania (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Kinanti Resmi Hayati (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Supriyono Supriyono (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Sugito Sugito (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2022

Abstract

Pemasaran digital saat ini memainkan peranan yang sangat penting. Hal ini membuka peluang bagi para UMKM untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan eksistensinya dengan memanfaatkan sosial media sebagai sebuah medium dalam melaksanakan pemasaran produknya. Dalam jurnal ini mengkaji sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kelompok 5 KKN-T MBKM yang bertujuan untuk meningkatkan angka penjualan pada UMKM batik "Andyni Collection" dengan melakukan pembaruan foto produk, pembaruan kemasan, hingga pembaruan akun Instagram. Metode yang digunakan adalah wawancara kepada pelaku UMKM Tas Batik “Andyni Collection” yang mana akan dilakukan sebuah perbandingan sebelum dan sesudah dilakukan pemasaran digital ini. Kemudian didapatlah hasil bahwa program pendampingan pemasaran digital UMKM Tas Batik “Andyni Collection” mampu meningkatkan angka penjualan dan kenaikan omset dibandingkan bulan sebelumnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. JPMI terbit dua bulan sekali, yaitu ...