ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 12, No 1 (2022): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR

Darinda Sofia Tanjung (Unika Santo Thomas Medan)
Juliana Juliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar Matematika siswa Kelas V SD Negeri 060937 Kecamatan Medan Johor yang dapat dilihat dari hasil ujian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang terdiri dari kelas VA dan VB . Sampel dalam penelitian yakni VA (Eksperimen) dan kelas VB (Kontrol). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 060937 Kecamatan Medan johor (thitung3,028>ttabel2,056). Dimana dapat juga dilihat dari kenaikan rata-rata model pembelajaran berbasis proyek sebesar 81,69 dan model pembelajaran konvensional sebesar 64,84.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...