JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 9 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Ekspresif Seni Kontemporer Campaign melalui Official Account Instagram pada Event Semarang Night Carnival Indonesia

Djaya, Tika Ristia (Unknown)
Fitrianti, Ayang (Unknown)
Pamungkas, Yoma Bagus (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2022

Abstract

Event Semarang Night Carnival merupakan kegiatan tahunan di Kota Semarang, kegiatan yang dilaksanakan sebagai agenda tahunan. Tujuan dari penelitian ini  adalah Untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Komunikasi yang digunakan oleh Disbudpar Kota Semarang dalam mengkampanyekan Semarang Night Carnival 2022 dengan menggunakan social media Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskrptif. Tahapan pengambilan data yang dilakukan pada penelitian ini meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada uji kredibilitas menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini adalah penggunaan media sosial Instagram bisa dibilang cukup berhasil dan memperoleh hasil yang positif dan bisa dijadikan sebagai bahan landasan strategi program selanjutnya dalam menyukseskan event selanjutnya. Hal ini juga membuktikan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam hal ini juga menggunakan strategi komunikasi yakni pada tahap pelaporan dalam mengkampanyekan event Semarang Night Carnival 2022 walaupun tanpa menggunakan postingan-postingan yang diuploud dalam akun Instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam menyampaikan kesuksesan penggunaan media sosial Instagram untuk kampanye Semarang Night Carnival 2022.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...