JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 11 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Analisis Strategi Cyber Public Relations Nipah Park dalam meningkatkan Jumlah Pengunjung

Nasrum, Widya Ameliya (Unknown)
Akbar, Muh (Unknown)
Bahfiarti, Tuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi narasi atau kualitatif deskriptif, Prosedur dalam penelitian ini memfokuskan pada pengkajian terhadap satu atau dua subjek, pengunpulan data melalui carita mereka, pelaporan melalui hasil pengalaman dan penyusunan laporan atas makna dari setiap pengalaman yang dipaparkan, penelitian ini dilakukan di Nipah Park Sulawesi selatan. Fokus penelitian telah dilakukan pada praktisi Public Relations Nipah Park, hal ini dikarenakan berdasarkan data yang telah diperoleh dan sebagaimana telah dipaparkan sebelumnya diketahui bahwa Nipah Park merupakan Mall yang baru beroprasi pada tahun 2018, setelah kurang lebih 2 tahun beroprasi kemudian Indonesia dilanda bencana COVID-19 yang membuat praktisi Public Relations nya harus mampu menggunakan media siber dalam melaksanakan tugasnya, Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif dengan teknik pengolaan data dan analisa yang dilakukan secara bersama pada proses penelitian. Metode yang digunakan adalah Analisis Model Miles dan Huberman, Berdasarkan hasil analisis dari strategi cyber public relations Nipah Park dalam meningkatkan jumlah pengunjung dapat disimpulkan bahwa, dalam melakukan publikasi pada media sosial dibutuhkan perencanaan awal yang dilakukan oleh public relations untuk membantu dan memper-mudah cyber public relations menjalankan fungsinya guna mengelola menyebarkan informasi dari individu atau organisasi kepada publik untuk mempengaruhi persepsi publik, serta membangun hubungan baik dengan publiknya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...