JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 8 No 02 (22): Oktober

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK UMKM SALAKU UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI ERA PANDEMI COVID-19

Diana Ari Utami (Unknown)
Arina Hoirunisa (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)
Jerry M Logahan (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)
Mintarsih Mintarsih (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 tidak sedikit menyebabkan pada pelaku usaha mengalami penurunan dalam pencapaian omzetnya dari pendapatan biasanya seperti UMKM yang bergerak dibidang fashion, kuliner, dsb. Hal tersebut terjadi karena berkurangnya aktivitas diluar rumah, kesulitan dalam memperoleh bahan baku, keterbatasan transportasi, serta menurunnya kepercayaan dari konsumen terhadap suatu produk. Fokus penelitian ini adalah pada produk UMKM yang bergerak dibidang kuliner yaitu Produk UMKM SALAKU. Metodologi yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan cara mengamati, wawancara dan dokumen yang diambil dari pengusaha, penjual, pembali dan calon pembeli. Hasilnya ditemukan strategi pemasaran UMKM SALAKU di saat situasi Pandemi Covid-19 yang tepat dengan memberikan rasa dan kualitas dari produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, memberikan harga yang terjangkau, dan melakukan promosi melalui media sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...