Bedelau: Journal of Education and Learning
Vol. 3 No. 1 (2022): Bedelau, Juni 2022

Peningkatan Hasil Belajar Model Pembelajaran Discovery Learning digunakan pada Kelas IV

Aulia Rahmi (SD Negeri 13 Kumantan)
Rian Vebrianto (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Radeswandri (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Belajar adalah proses interaksi antara peserta didik dan pendidik dan sumber belajar dalam suatu lingkungan belajar. Untuk itu, peneliti ingin melakukan penelitian PTK sebagai upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik menggunakan model pembelajaran Discovery Learning. Penelitian ini melibatkan kelas IV SDN 013 Kumantan. Penelitian ini menggunakan PTK yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian diketahui bahwa ketuntasan belajar peserta didik meningkat dari siklus I ke siklus II sebanyak 100% dinyatakan tuntas. Untuk itu para guru dapat menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dalam meningkatkan hasil belajar Peserta didik pada mata pelajaran Matematika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bedelau

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Bedelau: Journal of Education and Learning (E-ISSN: 2723-0384, P-ISSN: 2723-0376) was first published in 2020 by the Anotero Scientific Institute, Pekanbaru. Bedelau: Journal of Education and Learning is published 2 (two) times a year in June and December. This journal focuses on current and ...