Center of Knowledge
Volume 2, No 2, Agustus 2022

Edukasi Penggunaan Media Sosial Dalam Pemasaran Usaha Mikro Yang Terdampak Covid-19

Ade Irma Sagala, Helen NM Napitupulu, Talizomboi Laia (Akademi Maritim Belawan)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Penyakit menular seperti COVID-19 yang penyebaran masih aktif sampai dengan tahun 2022 sangat memberikan dampak negatif terhadap usaha-usaha mikro diantaranya turunnya pendapatan/omset. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Kota Medan terhadap usaha mikro dan menengah (UMKM) dengan nama usaha devdan barbershop. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pendampingan kepada pelaku usaha untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media sosial yang sesuai dengan usaha yang dijalankan sehingga memberikan ketertarikan kepada masyarakat sebagai calon pelanggan. Hasil yang diperoleh setelah pendampingan menunjukan peningkatan pengetahuan dalam menggunakan media sosial dan pengelolaan media digital dalam promosi, branding dan komunikasi kepada pelanggan. Rekomendasi yang dapat disampaikan adalah keberlanjutan dalam pendampingan sehingga dapat menerapkan secara optimal dan mampu meningkatkan omset.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jesst

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Center of Knowledge : Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA). Jurnal ini mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma ...