Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 7, No 3 (2022)

HUBUNGAN INTERNAL MARKETING DENGAN EXCELLENT SERVICE DI UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)

Pauzy, Depy Muhamad (Unknown)
Hurriyati, Ratih (Unknown)
Gaffar, Vanessa (Unknown)
Hendrayati, Heny (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Internal marketing dan excellent service merupakan aspek penting dalam meningkatkan kinerja karyawan serta kepuasan pelanggan. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis hubungan Internal marketing dengan excellent service pada perusahaan UMKM (Micro, Small and Medium Enterprises). Artikel ini menggunakan metode tinjauan sistematis yaitu dengan mengumpulkan data yang diambil dari berbagai sumber resmi kemudian dianalisis hasilnya. Hasil dari artikel ini ialah Internal marketing sangat erat hubungannya dengan excellent service karena internal marketing menekankan pada pentingnya peningkatan kualitas layanan terhadap karyawan. Kepuasan karyawan akan berdampak terhadap excellent service yang baik dan mampu meningkatkan keuntungan pada perusahaan UMKM. Oleh karena itu hubungan internal marketing dengan excellent service sangat berkaitan dan saling berberhubungan satu sama lain. Artikel ini memuat 27 paper yang di review dari database atau publisher.Kata Kunci : Internal Marketing; Excellent service; UMKM

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...