Cendikia : Media Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol 13 No 2 (2022): November: Education Science

Analisis Kebutuhan Multimedia Interaktif Model Problem Based Learning Pada Materi Hukum Pascal Berbasis Website

Citra Leonie (Universitas Tanjungpura)
Indri Astuti (Universitas Tanjungpura)
Afandi (Universitas Tanjungpura)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini adalah menganalisis kebutuhan pengembangan website multimedia interaktif berbasis materi IPA Hukum Pascal. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 9 Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara pada tahun ajaran 2021/2022. Berdasarkan observasi awal yang dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa kelas VIII SMPN 9 Simpang Hilir sudah memiliki sarana untuk melakukan kegiatan pembelajaran daring dengan smartphone, laptop, PC, tablet dan Chromebook. Namun pada observasi awal ditemukan bahwa media pembelajaran yang digunakan oleh sebagian besar pendidik di SMPN 9 Simpang Hilir masih menggunakan media pembelajaran konvensional dan minim penggunaan teknologi TIK, sedangkan saat ini SMPN 9 Simpang Hilir telah dilengkapi dengan fasilitas lab komputer, Chromebook dan internet lancar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Cendikia

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Cendikia : Media Jurnal Ilmiah Pendidikan is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by the Institute of Computer Science. Cendikia : Media Jurnal Ilmiah Pendidikan is providing a platform that welcomes and acknowledges high quality empirical original research ...