Latar belakang penelitian ini anak belum mampu mengenali atau membilang angka, anak belum mampu menyebutkan urutan bilangan, anak belum mampu menghitung benda. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Dalam Mengenal Lambang Bilangan satu sampai dua puluh Melalui Bermain Kartu Angka Pada TK Ar-Rehan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Tahun Ajaran dua ribu dua puluh dua. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal delapan Agutus sampai dengan dua puluh enam Agustus dua ribu dua puluh dua. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dengan dua Siklus yang terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Sebagai subjek penelitian ini adalah anak TK Ar-Rehan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan pemberian tugas dalam kegiatan inti, guna untuk mendapatkan informasi tentang keaktifan anak dalam mengikuti proses belajar mengajar. Hasil penelitian kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambang bilangan satu sampai dua puluh pada TK Ar-Rehan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dapat ditingkatkan dengan menggunakan media kartu angka, peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan pada Siklus I dan Siklus II Berkembang Sangat Baik. Hal ini tergambar dari hasil observasi terhadap kemampuan kognitif anak dalam bilangan satu sampai dua puluh
Copyrights © 2022