E-JUPEKhu
Vol 10, No 2 (2022)

Meningkatakan Konsentrasi Belajar Menggunakan Media Puzzle Pada Anak ADHD Kelas 1 di SD Pembangunan Laboratorium UNP

Sari, Febri Purnama (Unknown)
Armaini, Armaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Konsentrasi belajar tidak akan terlepas dari proses seseorang untuk mengerti materi pembelajaran. Konsentrasi belajar berpengaruh pada prestasi belajar anak, namun seseorang yang memiliki konsentrasi belajar rendah maka prestasi belajarnya akan rendah juga. Anak ADHD di SD Pembangunan Laboratorium diidentifikasi satu orang anak ADHD memiliki konsentrsi belajar yang rendah hal ini juga dibuktikan dengan hasil asesmen. Di artikel ini untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak ADHD digunakan media puzzle dan menggunakan metode penelitian dalam bentuk single subject research(SSR) dengan konsep A- B- A untuk melihat ada tidaknya peningkatan konsentrasi belajar anak ADHD. Subjek penelitian ini seseorang anak ADHD berinisial S. Metode analisa data yang dipakai dalam riset ini dilakukan dengan metode analisa data dalam kondisi serta analisa informasi antar kondisi. Hasil riset membuktikan, overlap informasi A1- B 0% serta A2- B 57% yang mana dapat simpulkan jika bermain puzzle bisa meningkatkan konsentrasi belajar anak ADHD.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...