Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman terhadap konsep ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif diharapkan dapat menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dimasa depan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 98 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket melalui google form yang sebelumnya telah di uji validitas dan reliabilitas. Instrumen dibuat dengan menggunakan Skala Guttman dan Skala Likert. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yang hasilnya kemudian dikategorisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman konsep ekonomi kreatif pada mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar tergolong kategori sedang. Dapat dikatakan pencapaian pemahaman konsep ekonomi kreatif belum maksimal, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam rangka menggerakkan minat berwirausaha yang kreatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023