Penelitian dilakukan untuk mendapatkan pengaruh model CIPP (konteks, input, proses, produk) terhadap hasil belajar produk kreatif dan kewirausahaan di SMK PGRI 1 Palembang dengan sampel 66 siswa yaitu kelas XI AKL I dan AKL 2 mampu menangkap materi pembelajaran dan berdasarkan pernyataan guru mata pelajaran tersebut belum diimplementasikan dalam pembuatan produk. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model CIPP pada siswa kelas XI AKL di SMK PGRI 1 Palembang. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. pengumpulan data dokumentasi, observasi, wawancara dan tes pilihan ganda. Hasil belajar thitung ttabel nilai signifikan thitung 3,949 ttabel 0,025 (0,2000) yang menunjukkan pengaruh model CIPP terhadap hasil belajar dan hasil yang diperoleh model CIPP terhadap hasil belajar adalah 64,48% sedangkan 35,52% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Copyrights © 2022