Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2022): Juni-September

Hybrid Learning dalam Pembelajaran PAI Pasca Pandemi Covid-19

Muhammad Thariq Aziz (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Selamat Ariga (Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta Sepakat Segenep Kutacane Aceh Tenggara)
Etin Etin (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Abdul Haris (Universitas Muhammadiyah Malang)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hybrid learning sebagai solusi dalam pembelajaran pasca pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka. Peneliti berusaha menggali informasi dan pengetahuan dari berbagai literatur dan referensi yang ada. Hasil dari kajiannya menunjukkan bahwa hybrid learning menjadi salah satu solusi pembelajaran pasca pandemi Covid-19 dengan manfaat sebagai berikut memperluas jangkauan pembelajaran, kemudahan implementasi, efisiensi biaya, hasil yang optimal, menyesuaikan berbagai kebutuhan pembelajaran, dan meningkatkan daya tarik pembelajaran. Di sisi lain juga dapat dikemukakan bahwa hybrid learning merupakan penggabungan dari beberapa dimensi pembelajaran di antaranya pembelajaran face to face, synchronous virtual collaboration, asynchronous virtual collaboration, dan self-pace asynchronous.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...