Pembatasan pertemuan tatap muka di SMPN 17 Tanjung Jabung Timur memberikan berbagai masalah terutama kurangnya bahan ajar yang mendukung dan lemahnya literasi ICT siswa sehingga berefek kepada Pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan perangkat pembalajaran e-learning yang mendukung kegiatan pembalajaran blended dengan menggunakan media Edmodo. Penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan desain yang digunakan adalah ADDIE dimana terdapat lima tahap diantanya Analisis, Desain, Develop, Implementasi, Evaluasi. Hasil penelitian menunjukan Perangkat pembalajaran yang dikembangkan sesuai berdasarkan penilaian ahli, hal ini juga di dukung dengan uji coba kelompok kecil menunjukan setiap indikator berkategori Sangat Baik. Pada uji coba implementasi yang bertujuan Meningkatkan Keterampilan Literasi ICT Siswa Hasil menunjukan rata-rata ketercapian Literasi ICT Siswa di setiap indicator mencapai 80% dengan Kategori Sangat Baik. Dengan demikian Perangkat pembalajaran yang dikembangkan dapat di kategori kan sangat baik dari segi teori dan praktis sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran TIK khususnya pada materi Ms. Word.
Copyrights © 2022