Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 4, No 4 (2019): November

Pengaruh iklim pelayanan dan work engagement terhadap kinerja pelayanan karyawan (studi pada hotel novotel balikpapan)

Muhammad Reza Raka Al Fathan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Siti Maria (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Syaharuddin Y (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2019

Abstract

Muhammad Reza Raka Al Fathan, 2018. Pengaruh Iklim Pelayanan dan Work Engagement Terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan (Studi pada Hotel Novotel Balikpapan). Dibawah bimbingan Ibu Dr. Siti Maria, SE., M.Si dan Bapak Syaharuddin Y, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Iklim Pelayanan dan Keterikatan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan di Hotel Novotel Balikpapan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Iklim Pelayanan dan Keterikatan Kerja. Sementara variabel terikat dalam penelitian ini adalah Kinerja Pelayanan Karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan pelayanan di hotel Novotel Balikpapan yang terdiri dari 50 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Iklim Pelayanan dan Keterikatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...