Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Materi Teks Deskripsi

Suci Khotifah (Universitas PGRI Palembang)
Ratu Wardarita (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2022

Abstract

Teks deskriptif adalah sebuah karangan yang menggambarkan objek dimaksudkan untuk memberikan pembaca perasaan telah melihat objek yang dijelaskan. Hipotesis diajukan untuk melihat apakah ada perbedaan minat dan keterampilan menulis teks deskripsi pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Project Based Learning. Desain penelitian menggunakan one-group pre-test-post-test tipe pre-experimental design. Rencana pretest-posttest kelompok adalah kegiatan belajar yang meliputi tes awal sebelum perlakuan (pretest) dan tes akhir setelah perlakuan (posttest). Setelah pengolahan data, rata-rata pretest adalah 68,10 dan rata-rata posttest adalah 81,40. Berdasarkan pengujian hipotesis diketahui bahwa thitung sebesar 4,823 dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikansi 0,025, dimana dk n-1=30-1=29 diperoleh taraf signifikansi 0,025=0,33550.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...