Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains
Vol. 5 No. 1 (2021): Vol V. Edisi I

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN LURING DI MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 31 HAJORAN

Anggili Pratama (STIT Al-Bukhary Labuhanbatu)
Mia Audina Ananda (STIT AL-BUKHARY LABUHANBATU)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaranluring di masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 31 Hajoran. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Informan dalam ini adalah kepalasekolah, guru dan siswa kelas VI SD Negeri 31 Hajoran. Teknik Pengumpulan datayang digunakan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datamenggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelaksanaan pembelajaran pada masapandemi Covid-19 meliputi: 1) Guru membuat modul belajar mandiri dan lembartugas siswa. 2) Pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran tatap muka di sekolahdengan jadwal bergantian dan durasi pembelajaran singkat. 3) Guru melakukanbimbingan belajar ke rumah siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

TBQ

Publisher

Subject

Education Other

Description

Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains adalah Jurnal yang di kelolah oleh Sekolah TInggi Ilmu Tarbiah Al Bukhary Labuhanbatu menawarkan forum interdisipliner untuk publikasi artikel penelitian asli yang ditinjau oleh rekan sejawat, berkontribusi, dan diundang dengan kualitas terbaik ...