Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains
Vol. 5 No. 2 (2021): Vol V. Edisi II

HAMBATAN DAN SOLUSI PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Kasus Kelas V MIN Sigambal)

Leli Hasanah Lubis (STIT Al-Bukhary Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hambatan pembelajaran daringdi kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sigambal. Keterbatasan kuota internet danhandphone Android peserta didik. Hasil penelitian menggambarkan bahwa terdapatberbagai hambatan guru dalam menerapkan pembelajaran daring diantaranya: (1)implementasi perangkat pembelajaran yang disusun belum dapat dilaksanakan secaraoptimal, termasuk pemanfaatan classroom, zoom, video pembelajaran kine masterdan whatssapp. (2) Keterbatasan kuota internet dan handphone android peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

TBQ

Publisher

Subject

Education Other

Description

Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains adalah Jurnal yang di kelolah oleh Sekolah TInggi Ilmu Tarbiah Al Bukhary Labuhanbatu menawarkan forum interdisipliner untuk publikasi artikel penelitian asli yang ditinjau oleh rekan sejawat, berkontribusi, dan diundang dengan kualitas terbaik ...