Keterlibatan remaja dalam pengambilan keputusan pembelian keluarga, merupakan hasil interaksi antara ramaja dengan orang tuanya. Dalam rangka untuk mempengaruhi outcome yang diharapkan, remaja menerapkan strategi untuk mempengaruhi keputusan pembelian secara bervariasi yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia dan lingkungan budayanya. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis mengenai keterlibatan remaja dalam proses pengambilan Keputusan konsumen. Populasi penelitian ini adalah remaja beserta orang tuanya yang berdomisili di Kota Purwokerto. Adapun sampel ditentukan dengan metode purposif sampling yang berjumlah 55 remaja besertaorang tuanya (dyadic), sehingga total 110 orang responden. Hasil analisis menunjukkan pola interaksi orang tua dan remaja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterlibatan remaja dalam pengambilan keputusan keluarga. Temuan lainnya adalah bahwa budaya berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat keterlibatanremaja dalam keputusan pembelian Keluarga.
Copyrights © 2019