BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology)
Vol 4 No 1 (2020): Baturaja Journal of Educational Technology

EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED PROBLEMTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKADI SEKOLAH DASAR

Pensi Fransiska (Teknologi Pendidikan Universitas Baturaja)
Heni rita susila (Dosen Teknologi Pendidikan Universitas Baturaja)
Johan eka wijaya (Dosen Teknologi Pendidikan Universitas Baturaja)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2020

Abstract

Pembelajaran mobile digunakan dalam pendidikan untuk membuat siswa memiliki perangkat portabel untuk belajar dan membuat siswa dapat belajar dengan siswa lain dan berdiskusi di mana saja dan kapan saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan mobile aplikasi Flashcards untuk membantu mengoptimalkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Design pre experimental dengan 1 kelas purposive sampel dengan treatment selama tiga minggu, data penelitian dari pre test dan post test menunjukkan uji sample paired t-test, derajat kebebasan (df) adalah 21, kemudian t-tabel adalah 2,079. Uji-t (-7,880) lebih tinggi dari t-tabel (2,079) yang artinya penggunaan mobile aplikasi flashcards ini efektif dalam mengoptimalkan kemampuan berbicara siswa. Dalam penggunaan mobile aplikasi Flashcards, guru sebaiknya memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk menggunakan mobile aplikasi ini dan berbicara di depan kelas

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BaJET

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology) merupakan jurnal yang memuat artikel hasil dan kajian analitis kritis di bidang pembelajaran, media dan pendidikan dengan tujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan model pembelajaran yang efektif serta media yang membantu proses ...