Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Social Media Marketing Activity (SMMA) yang dilakukan oleh brand berpengaruh positif terhadap brand equity? Apakah distribusi Electronic Word of Mouth (e-WOM) yang terjadi pada media sosial dapat meningkatkan niat beli pelanggan? Serta dampak Social Media Marketing Activity (SMMA) terhadap niat beli pelanggan/ purchase intention. Pengumpulan data responden dalam penelitian ini menggunakan survei kuesioner online terhadap 100 pengguna YouTube di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM) yang menunjukkan efek positif SMMA terhadap brand equity. Selain itu, brand equity memiliki dampak positif pada e-WOM, dan e-WOM mempertahankan pengaruh positif terhadap niat pembelian pelanggan/ purchase intention. Terakhir, SMMA juga telah menunjukkan dampak langsung terhadap niat pembelian pelanggan. Kata Kunci: Aktivitas Marketing Media Sosial, Ekuitas Merek, e-WOM, Niat Pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021